Kamis, 27 April 2017

DRAG BIKE



Drag bike merukan salah satu jenis balapan motor yang tidak ada rute sircuit atau hanya sekedar jalan lurus.Biasanya lintasan Drag Bike hanya berjarak 201m untuk jarak dekat dan untuk yang jarak jauh hanya 402m.Performa dan kecepatan ialah hal terpenting dari segalnya bagi Drag Bike Competetion.

Berikut ini adalah 10 motor terbaik yang bisa dijadikan atau di buat Drag Bike :




1. YAMAHA NOUVO



Hasil gambar untuk yamaha nouvo






Nouvo merupakan motor matic pertama yang bagus di buat drag bike. Yamaha Nouvo mempunyai struktur body yang kokoh, yang didukung juga oleh sistem suspense dual shock pada bagian belakangnya.
Sama seperti motor matic lainnya yang bagus buat drag, part – part aftermarket yang diperuntukkan bagi Yamaha Nuovo pun juga melimpah. Hal ini juga didukung dengan populernya Yamaha Nuovo sebagai motor drag dan motor modifikasi ala Thailand, yang banyak diadopsi sebagai basic dari motor yang berkesan drag look.



2. KAWASAKI NINJA



Salah satu raja jalanan, yaitu Kawasaki Ninja RR 150 merupakan motor berikutnya yang paling populer dan juga paling bagus buat drag. Dengan mengusun gmesin 2 tak 150 CC, yang mana sudah bengis dari pabrik, motor ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dirubah ke dalam konsep drag.
Hanya perlu menambahkan beberapa part pendukung, seperti velg, ban, stang, dan sedikit rubahan pada mesin, maka Kawasaki Ninja RR 150 ini sudah sangat siap untuk turun di ajang drag race dimana pun. Terbukti dari banyaknya kompetisi drag yang menurunkan motor yang banyak digemari anak muda ini.


3. YAMAHA VEGA


Yamaha Vega biasa digunakan untuk Drag Bike.Motor ini sangat populer di bagian Drag Bike.Banyaknya part – part aftermarket, seperti boring, noken as, klep, CDI, Koil, dan sebagainya membuat Yamaha Vega series sangat cocok dan juga bagus buat drag. Selain itu, Yamaha Vega series juga memiliki kapasitas mesin serta kemampuan akselarasi yang cukup baik, sehingga membuatnya sangat bagus untuk dijadikan motor drag.


4. YMAHA JUPITER

Yamaha JUPITER Z maupun JUPITER MX biasa digunakan untuk Drag Bike.Motor ini sangat populer di bagian Drag Bike.Banyaknya part – part aftermarket, seperti boring, noken as, klep, CDI, Koil, dan sebagainya membuat Yamaha Jupiter series sangat cocok dan juga bagus buat drag. Selain itu, Yamaha Jupiter series juga memiliki kapasitas mesin serta kemampuan akselarasi yang cukup baik, sehingga membuatnya sangat bagus untuk dijadikan motor drag.


5. RX (King maupun Z)


Yamaha RX Series merupakan salah satu motor klasik yang masih sering dijadikan sebagai bahan drag di kalangan pecinta drag bike. Dengan teknoogi mesin 2 tak, dan teknologi YEIS untuk menambah pasokan udara, dan menambah akselarasi pada putaran awal, maka Yamaha RX Series, terutama RX King adalah salah satu motor yang patut dicoba untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan motor drag.
Dari segi spesifikasi mesin, seperi khasnya motor 2 tak, tidak perlu banyak melakukan perubahan. Yang harus dilakukan hanyalah melakukan porting ulang dengan ukuran yang sesuai, ditambah dengan penggantian beberapa part – part yang mendukung drag saja.


6. YAMAHA FORCE ONE


Kembali, Yamaha mengukuhkan namanya sebagai salah satu produsen motor yang memiliki kualitas yang sangat baik. Salah satu varian bebek 2 tak milik Yamaha, yaitu Yamaha Force One juga merupakan salah satu motor yang bagus buat drag.
Dengan mengusung teknologi mesin 2 tak yang memiliki kemampuan akselarasi dan juga tenaga yang besar, Yamaha Force One merupakan salah satu pilihan yang bagus buat drag. Selain itu, teknologi mesin 2 tak memudahkan para mekanik untuk menggarap, karena merupakan teknologi mesin yang pada dasarnya cukup sederhana dan juga mudah untuk dipahami.


7. YAMAHA MIO

Saat ini sedang populer motor matic yang diubah ke dalam konsep drag. Pada dasarnya, terutama untuk arena trek pendek, memang motor matic memilki kemampuan yang lebih baik, karena joki tidak perlu melakuakn perpindahan gigi, yang dapat mengurangi momentum.
Namun demikian, tentu saja untu menurunkan Yamaha Mio ini ke dalam event drag race tidak mudah. Meskipun part nya mudah digunakan, namun tetap membutuhkan banyak sekali part rubahan. Namun, tetap saja, Yamaha Mio adalah satu moto matic yang bagus buat drag. Terbukti dari banyaknya pembalap dan juga rumah modifikasi yang berhasil menjuarai kompetisi drag dengan menggunakan Yamaha Mio ini


8. SUSUKI SATRIA Fu


Motor pertama yang bagus buat drag adalah Suzuki Satria FU 150, terutama versi awal, yaitu versi CBU dari Thailand. Satria Fu 150 merupakan salah satu jenis motor bebek yang sangat populer, karena desain body yang menarik, dan jga performa yang menawan meskipun masih berada dalam standar pabrik.


9. SUZUKI SATRIA R

Motor yang bagus buat drag berikutnya adalah kakak kandung dari Suzuki Satria FU 150, yaitu Suzuki Satria RU 120, atau yang populer dengan sebutan Satria Hiu atau juga dengan nama Satria Lumba. Motor ini merupakan motor dengan teknologi mesin 2 tak, yang tentu saja sudah tidak perlu lagi diragukan kebengisannya.
Cukup dengan ukuran boring standar, namun dengan sedikit polesan pada porting, maka Motor Satria RU ini akan menjadi salah satu raja drag di kelasnya, dan tentu saja sangat pas untuk dibuat sebagai bahan motor drag.


10. HONDA KARISMA


Dan yang terakgir adalah Honda Kharisma merupakan salah satu motor bebek Honda yang cukup sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat motor drag. Ya, Honda charisma pada dasarnya merupakan motor bebek Honda yang tidak terlalu rewel dan mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan drag anda. secara umum, Honda Kharisma merupakan motor bebek Honda dengan tenaga yang besar, serta memiloiki part – part yang bagus untuk dijadikan sebagai motor drag.
Sudah banyak sekali garapan – garapan bengkel drag ternama yang menggunakan Honda Kharisma sebagai andalan mereka dalam menjuarai turnamen, baik resmi maupun turnamen liar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar